duniaunggas.com – Jamu ayam kampung petelur, bahan dan cara membuatnya. Saat ini pemeliharaan ayam kampung sebagai ayam petelur sudah sangat banyak digemari masyarakat indonesia. Mungkin pada awalnya adalah sebagai hobby dan atau sebagai pengisi waktu luang. Namun dengan berjalannya waktu banyak yang membuat peternakan ayam kampung petelur sebagai pendapatan tambahan rumah tangga.

Bahan jamu ayam petelur
Jamu Ayam Kampung Petelur

Pada saat ini banyak masyarakat indonesia lebih memilih telur ayam kampung sebagai pengganti telur ayam negeri ( telur ayam ras ), Sebagai konsumsi harian. Disamping rasa yang lebih baik dan tentunya telur ayam kampung memiliki kadar kimia yang rendah bila dibandingkan dengan telur ayam ras ( ayam eropa ). Dimana dalam pemeliharaannya dalam skala rumah tangga atau sebagai pendapatan tambahan tidaklah menggunakan pakan pabrikan sepenuhnya. Namun pemberian makan diselingi dengan pemberian sayuran dan juga jagung.

Baca juga http://www.duniaunggas.com/2018/05/30/cara-membuat-jamu-unggas-ayam-dan-puyuh/

Jamu Ayam Kampung petelur, Bahan dan Cara Membuatnya Yang Gampang

Tentunya untuk menunjang dan menambah prouksi dangan tanpa menambah populasi , tentunya harus dibantu dengan pemberian multivitamin dan atau jamu yang dapat memacu produksi telur. Dengan penambahan jama tentunya akan memperoleh nilai tambahan produksi dan kualitas telur yang lebih bagus.

About the author

admin

Leave a Comment