duniaunggas.com – Ayam kampung elba sumatera utara dan sekitarnya. Mungkin sebagian besar kita sudah pernah mendengar ayam kampung elba, dan bahkan mungkin sudah tahu mengenai ayam ini. Namun sedikit kita ulas balik mengenai ayam ini. Pada awalnya ayam ini dikembangkan di pulau jawa, Tepatnya di Kabupaten Temanggung, dengan tujuan menghadirkan ayam kampung petelur unggul. Dan untuk memenuhi kebutuhan pasar akan permintaan telur ayam kampung. Dan ayam ini mempunyai keunggulan mampu produksi yang lebih tinggi jika dengan ayam arab petelur. Ayam elba ini berpotensi menghasilkan telur sebanyak 300 butir pertahun. Namun dengan catatan dengan pemeliharaan mulai dari DOC hingga menjelang bertelur ( usia 4 bulan)

Ayam Kampung Elba, Siantar Simalungun dan Sumatera Utara Sekitarnya

pullet ayam kampung elba
Pullet Ayam kampung Elba

Dengan kriteria dan penjelasan tersebut, tentunya dengan kehadiran ayam elba, dapat menjawab kebutuhan pasar akan permintaan ayam kampung. Dimana sebagian masyakat sering menggunakan telur ayam kampung menjadi bahan makanan sebagai PUDING atau penambah stamina dan pengganti energi yang hilang akibat aktifitas.

Selama ini kebutuhan akan bibit ayam elba oleh kita yang berdomisili di Pulau Sumatera, masih ketergantungan dengan pasokan dari pulau Jawa. Dan pengiriman dengan menggunakan jasa Cargo pesawat dan biaya karantina, membuat bibit ayam elba menjadi mahal. Pada Januari tahun 2021 harga bibit ayam elba di bandara cargo kuala namu, Sumatera utara sudah mencapai Rp 1.500.000,00 per boks isi 100 ekor. Nah apabila kita tinggal jauh dari bandara kuala namu maka kita memerlukan waktu untuk menjemput ke bandara, dan waktu extra. Dan bila dihitung waktu, kenderaan yang kita gunakan bisa jadi harga perbox ayam elba Rp 1,750,000.00 sampai dengan 2,000,000.00.

Baca juga https://www.duniaunggas.com/2021/05/08/bibit-ayam-kampung-siantar-simalungun-sumatera-utara-sekitarnya/

Untuk menjawab akan hal ini, maka kami hadir di sumatera Utara. Kami adalah breeder ayam elba yang berada di pematang siantar. Dan siap kirim bibit ayam elba di seputaran sumatera utara dan provinsi lainnya sekitaran pulau Sumatera. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di :

  • Nama : Horas silalahi
  • Telephone/wa/telegram : 0812 6088 9711
  • Rekening BRI : 5341 0101 0779 535 a/n : HORAS SILALAHI
  • Alamat : Jl medan km 4,5 . Kel. Sumber jaya, Siantar Martoba, kota Pematangsiantar – Sumatera Utara 21137

Kami adalah breeder resmi dan terintegrasi, sehingga anda tidak perlu ragu untuk melakukan transaksi dengan kami. Segera pesan bibit ayam elba anda untuk mendapatkan antrian terdekat, sebelum antrian padat dan tentunya memperlama antrian.

Demikian sedikit penjelasan tentang ayam elba yang dapat kami terangkan, semoga bermanfaat. Salam sukses

Sumber duniaunggas.com

About the author

admin

Leave a Comment